Oleh: masdiloreng | Maret 22, 2009

ibu

Ibu…
Kini aku sudah cukup berumur..
Sudah cukup bisa menjaga diri….
Tapi aku belum bisa menjaga kehormatan…ibu..
Menjaga kehormatan diriq,..
Menjaga nama baik keluargaq…
Namun aku sangat berteima kasih padamu ibu..
Karena dengan kesabaranmu….
Dengan kasihmu…
Dengan sayangmu…
Aku tetap bertahan hidup…
Ditengah kerasnya wajah kota..
Sejak kecil..aku selalu ada disisimu
Engkau ajari aku…
Dari hal-hal yang kecil sampai
Hal yang ku anggap besar
Sampai aku sendiri tak kuat memikulnya..
Engkau ajarkan aku cara bemakan yang baik
Cara minum yang baik
Cara memegang sendok
Cara memegang gelas
Cara bertidur
Kau ajarkan aku cara menjadi hamba
Kau ajarkan do’a saholat
Do’a akan tidur
Doa akan makan dan doa selaesainya
Dan masih banyak lagi doa’doa
yang kau ajarkan
Ibu…
Kalaupun sekarang ada didekatmu..
Mungkin aku masih mengaharpkanmu
Untuk mempelajari
Tentang beretika..
Karena anakmu sering kali
Melanggar susila…
Etika beragama,bermasyrakat,
etika,bergaul dengan teman
Dan masih banyak lagi etika-etika
yang belum aku pelajari
ibu….
Kapan engkau melajari aku lagi..
Karena pelajaran darimu lebih berharga
Dari siapapun…
Semoga Tuhan memberikan umur panjang untukmu.
Agar aku masih bisa mengharapkan engaku
Menunjukkan jalan terang untuk anakamu.
Ibu… dimataqu selaksa ada sinarmu
Dimanapun aku berada
Mensipun engkau tiada disampingmu
Kisah masa kecilku
yang selalu ada dipangkuan dan dekapanmu
Ibu doamu aku harap selalu.
Ponorogo 01/11/07


Responses

  1. salam sahabat dari FOL : Forum orang lamongan.
    http://www.lamonganantihacker.forumotion.net

    • Salam kenal sahabat LA.gimana kabarnya temen-temen LA, ajak arek-arek ngeblog semua n bikin komunitas bloger kota soto atau apa gitu.cos diponorogo tempat aku kul ya ikut komunitas bloger warok kota reyog.


Tinggalkan Balasan

Kategori

